VISI
RSUNTAN
Menjadikan Rumah Sakit yang melaksanakan Pelayanan, Pendidikan, dan Riset yang unggul, berkualitas, mandiri, bermartabat dan mengabdi kepada kepentingan masyarakat.
MISI
RSUNTAN
1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan terpadu yang bermutu dengan mengutamakanaspek pendidikan berbasis riset
2. Melaksanakan pelayanan kesehatan paripurna berdasarkan evidence base teori dan praktikdan riset IPTEKDOK.
3. Menyelenggarakan riset klinik dan non klinik yang berwawasan global.
4. Melaksanakan pengabdian kepaa kepentingan kesehatan karyawan UnivesitasTanjungpura.
5. Meningkatkan kemandirian Rumah Sakit dan kesejahteraan karyawan UniversitasTanjungpura.
6. Memberikan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna
7. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian, yang terkait dengan bidangkesehatan secara terpadu.
8. Melakasanakan pengamatan dan analisis data pelayanan medik yang strategis, sertamenghasilkan rekomendasi dari hasil analisis dan menyelenggarakan tata kelola kinerja yangsesuai dengan peraturan yang berlaku
TUJUAN
Tujuan yang ingin dicapai RS Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat :
- Tercapainya pelayanan prima dan kepuasan pelanggan,
- Tersedianya teknologi unggul,
- Tersedianya SDM yang profesional dan berkomitmen serta berkepribadian
- Meningkatkan kemandirian dan kerjasama lintas sektoral dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,
NILAI DASAR
- Trust
Pelayanan yang prima akan dapat diberikan apabila didasari saling percaya, oleh rasa saling hormat menghormati antar individu dan antara anggota tim pemberi layanan.
2. Profesionalisme
Profesionalisme yang dimaksud adalah saling memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas yang terbaik dan prima disertai dengan kompetensi berlandaskan disiplin illmu yang dimiliki setiap individu yang memberikan pelayanan.
3. Customer Oriented
Sikap yang profesional akan memberikan layanan yang berorientasi pada penerima layanan, dimana pelayanan prima tidak hanya ditentukan oleh satu profesi, tetapi semua yang terlibat dalam tim pelayanan, dimana keberadaan setiap profesi dalam pemberi layanan pada hakekatnya saling melengkapi.
4. Integritas
Sikap yang bertindak konsisten dengan nilai-nilai kebijakan organisasi serta kode etik profesi berdasarkan undang-undang yang berlaku
5. Perfect
Menganggap setiap individu / manuasi adalah kesempurnaan yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha esa yang sangat mulia sehingga menempatkan pasien, teman sejawat, profesi lain, dan sebagainya selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat setiap individu yang berada di layanan RS.
6. Universality
Sikap individu pekerja yang Alturistik (tidak membeda-bedakan)
Motto dan Falsafah RS Universitas Tanjungpura
- Dalam menyelenggarakan kegiatannya Rumah Sakit memiliki falsafah “Etika dan Profesionalisme”.
- Motto pelayanan Rumah Sakit : “Ramah dan Peduli”
STRATEGI
- Mengantisipasi kebutuhan pelayanan kesehatan industri;
- Terpenuhinya pelayanan kesehatan yang berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi disertai dengan iman dan taqwa;
- Diperolehnya kepuasan, kenyamanan dan keamanan lahir dan batin konsumen;
- Pada dasarnya bertekad untuk mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran modern dengan menyerap dan mengadaptasi perkembangan mutakhir;
- Membudayakan sistem pelayanan kesehatan modern ditengah-tengah masyarakat majemuk (tradisional semi modern, modern);
- Terselenggaranya pelayanan medis dan penunjang medis yang sesuai dengan ilmu kedokteran mutakhir;
- Terselenggaranya Sumber Daya Manusia yang bermutu dan profesional dalam memberikan pelayanan;
- Tersedianya fasilitas medis dan penunjang medis sesuai kebutuhan;
BUDAYA KERJA RUMAH SAKIT UNIVERSITAS TANJUNGPURA PONTIANAK KALIMANTAN BARAT
- Ciri pekerja yang peduli, jujur, memiliki integritas, empati dan profesional
- Kehadiran Rumah Sakit Universitas Tanjungpura sebagai wujud kepedulian akan kebutuhan pelayanan masyarakat umum sesuai perkembangan dan kemajuan teknologi berbasis riset dan evidence based medicine.
- Kepemimpinan Rumah Sakit Universitas Tanjungpura berbentuk pengajaran, penelitian, pengabdian pada seluruh masyarakat.
- Ciri pelayanan yang ramah, sopan, santun, senyum, sapa dan salam sebagai wujud kepribadian yang menjunjung tinggi etika dan profesionalisme.